Garansi Philips untuk Produk rumah tangga
Produk Philips dirancang dan diproduksi dengan standar tertinggi dan memberikan kinerja berkualitas tinggi, kemudahan penggunaan, dan kemudahan pemasangan. Jika Anda mengalami kesulitan saat menggunakan produk Anda, kami sarankan untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan buku petunjuk atau informasi di bagian Dukungan situs web ini, dimana (tergantung pada jenis produk) Anda dapat menemukan buku petunjuk yang dapat didownload, pertanyaan yang sering diajukan, video instruksi, atau forum dukungan.
Dalam hal kemungkinan kerusakan produk, Philips akan mengatur agar produk Philips Anda dapat diservis tanpa biaya tambahan ketika kerusakan terjadi saat masa garansi, dengan ketentuan bahwa produk tersebut digunakan sesuai buku petunjuk (misalnya di lingkungan yang dituju). Untuk beberapa kategori produk, perusahaan mitra Philips adalah penjamin produk; silakan periksa dokumentasi yang disertakan dengan produk Anda.
Jika Anda mengajukan produk Anda untuk diperbaiki di Indonesia tetapi Anda membeli produk tersebut di luar negeri, Philips akan berupaya agar produk Anda diperbaiki sesuai dengan ketentuan garansi negara tempat Anda membeli produk tersebut.
Dokumen ini hanya berlaku untuk produk konsumen. Untuk produk profesional, ketentuan garansi berlaku dari penjualan atau perjanjian pembelian yang dilakukan.
Periode garansi
Masa garansi di Indonesia untuk kategori produk yang disebutkan pada judul dokumen adalah 12 bulan kecuali untuk kategori produk berikut:
Pengecualian |
Masa garansi |
Produk rumah tangga |
24 Bulan |
Ketentuan garansi
Periode garansi dimulai pada tanggal pembelian seperti yang dinyatakan pada bukti pembelian dan berakhir pada akhir periode yang ditunjukkan pada bagian "Masa garansi" di bawah ini. Jika Anda memerlukan perbaikan tetapi kehilangan bukti pembelian atau pengecer tidak dikenal oleh Philips (mis. Penjual pada saluran lelang online), masa garansi akan dianggap telah dimulai tiga bulan sejak tanggal pembuatan yang ditunjukkan pada produk atau berasal dari nomor seri. Jika Anda memerlukan perbaikan untuk produk tanpa tanggal produksi atau nomor seri pada produk, diperlukan bukti pembelian yang valid.
Jika suatu perbaikan tidak dimungkinkan atau tidak dapat dilakukan secara komersial, Philips dapat mengganti produk dengan produk baru atau yang telah diperbaharui dengan fungsi yang serupa. Setelah perbaikan, peningkatan atau penggantian firmware, masa garansi akan berlanjut sejak tanggal pembelian asli.
Apa yang dikecualikan?
Garansi tidak mencakup kerusakan yang diakibatkan (termasuk tetapi tidak terbatas pada kehilangan data atau hilangnya pendapatan), atau kompensasi untuk kegiatan yang dilakukan sendiri, seperti pemeliharaan rutin, menginstal pembaruan firmware, atau menyimpan atau mengembalikan data.
Garansi tidak termasuk, atau tidak berlaku jika:
- Bukti pembelian telah diubah dengan cara apa pun atau dibuat tidak terbaca.
- Nomor model, nomor seri atau kode tanggal produksi pada produk telah diubah, dihapus atau dibuat tidak terbaca.
- Perbaikan atau modifikasi produk telah dilakukan oleh pihak atau organisasi yang tidak sah.
- Kerusakan hasil dari penggunaan berlebihan di luar tujuan yang dimaksud.
- Kerusakan yang disebabkan oleh penyalahgunaan produk atau oleh kondisi lingkungan yang tidak sesuai dengan buku petunjuk produk.
- Kerusakan yang disebabkan oleh menghubungkan periferal, peralatan tambahan atau aksesori selain yang direkomendasikan dalam buku petunjuk.
- Unit telah rusak, termasuk tetapi tidak terbatas pada kerusakan oleh hewan, petir, tegangan abnormal, kebakaran, bencana alam, transportasi atau air (kecuali jika panduan pengguna menyatakan secara tegas bahwa produk dapat dibilas).
- Keausan normal, atau penggantian komponen alami yang dapat dikonsumsi (mis. Kantong penyedot debu, atau kartrid filter
- Produk tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena pada awalnya tidak dirancang, diproduksi atau disetujui untuk digunakan di negara tempat Anda menggunakan produk, yang mungkin terjadi saat Anda mengimpor produk.
- Produk tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena masalah akses, atau koneksi dengan penyedia layanan, seperti gangguan pada jaringan akses (mis. Kabel TV, satelit atau internet), kesalahan pada pelanggan atau jalur koresponden, kesalahan jaringan lokal ( pemasangan kabel, server file, jalur pengguna) dan kesalahan dalam jaringan transmisi (gangguan, pengacakan, kesalahan atau kualitas jaringan yang buruk).
Apa yang dibutuhkan?
Untuk menghindari ketidaknyamanan yang tidak perlu, kami menyarankan Anda untuk membaca buku petunjuk dengan hati-hati dan/atau berkonsultasi dengan bagian Dukungan dari situs web ini sebelum menghubungi dealer Anda atau Philips. Untuk mendapatkan perbaikan dalam masa garansi, harap hubungi Pusat Kontak Konsumen melalui salah satu metode kontak yang ditunjukkan di situs web ini. Ketika produk Anda tidak lagi dalam masa garansi, di beberapa negara, Anda dapat menghubungi Pusat Layanan Resmi terdekat secara langsung. Jika tersedia, Anda dapat menemukan alamat pusat layanan di situs web ini.
Agar dapat membantu Anda secara efisien saat Anda menghubungi Pusat Layanan Resmi, silakan sediakan:
- Jenis produk atau nomor model produk (kadang disebut model ID)
- Bukti/kwitansi pembelian yang menunjukkan tanggal pembelian, nama toko/dealer, dan nomor model produk; dan
- Nomor seri produk atau kode tanggal produksi seperti yang tertera pada produk
Nomor model, nomor seri atau kode tanggal produksi (jika tersedia) dapat ditemukan di kompartemen baterai atau di bagian belakang, atau bawah produk.